Selasa, 22 November 2011


BlackBerry Tidak Ramah Lingkungan


Apa Anda pendukung setia organisasi lingkungan hidup Greenpeace ? Bila jawabannya iya, segera singkirkan BlackBerry Anda, dan ganti dengan yang lain. Pasalnya, Research In Motion (RIM) yang berada dibalik merek BlackBerry itu, telah memulai debutnya di papan peringkat tingkat keramahan lingkungan barang elektronik pada " Greenpeace Guide to Greener Electronics " edisi November, dan perusahaan asal Kanada itu menempati posisi paling buncit.

Seperti dilansir situs resmi Greenpeace, Senin (21/11), pembuat BlackBerry itu berada di posisi terakhir saat diadu dengan produsen barang elektronik lainnya, termasuk produsen perangkat mobile, seperti LG, Sony Ericsson, Samsung, Nokia, dan Apple 

RIM mendapat nilai yang sangat kecil karena perusahaan ini tidak memiliki rencana untuk pengurangan emisi gas rumah kaca saat memproduksi barang mereka, atau rencana penggunaan pengaturan target energi terbarukan di masa depan.

Namun RIM tidak selamanya tidak ramah lingkungan. Ia mendapatkan beberapa poin karena memiliki program daur ulang perangkat yang rusak. Penasaran siapa yang paling cinta lingkungan menurut Greenpeace? Ternyata Hewlett-Packard mendapat predikat tersebut. Setelah itu, Dell mendapat posisi kedua, diikuti oleh Nokia, Apple, Sony Ericsson dan Samsung.

www.beritahukum.com