Sabtu, 26 November 2011


IPW : Pernikahan Ibas-Aliya Bentuk Show off Kekuasaan

Pengamanan yang dilakukan dalam resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) putra dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya) dinilai sebagai bentuk pertunjukan kekuasaan yang berlebihan.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane mengatakan pernikahan Ibas-Aliya dinilai telah menghentikan aktivitas perekonomian masyarakat setempat dengan adanya pengamanan yang berlebihan.

Ini selain tidak menguntungkan rakyat juga dianggap sebagai bentuk pertunjukan dari kekuasaan yang dilakukan oleh dua pejabat negara ini.

"Kami sangat menyayangkan pengamanan yang extra ordinary (luar biasa) dalam pernikahan Ibas-Aliya. Hal itu sebagai bentuk show off  kekuasaan yang terlalu khawatir dengan adanya ancaman," ujar Neta, Jumat (25/11/2011).

Selain itu dengan adanya pengerahan petugas keamanan yang berlebihan ini juga semakin menambah anggaran negara sehingga dia mengaku tidak mempercayai jika dalam pernikahan dua anak pejabat itu tidak menggunakan uang negara sepeser pun.

"Kedepan jika ada pernikahan pejabat negara juga harus memikirkan nasib rakyat kecil," paparnya.

Sebelumnya, Sudi Silalahi selaku Mensesneg mengatakan dana tersebut murni dari uang kedua belah keluarga sendiri.

"Tidak ada uang negara yang terpakai dalam rangkaian pernikahan Ibas dan Aliya. Semua dana seratus persen milik Susilo Bambang Yudhoyono dan Hatta Rajasa," papar Sudi.

Meski tidak menyebutkan nominal dana yang terpakai, Sudi menegaskan, bahwa uang negara sama sekali tak tersentuh untuk acara ini.

"Adalah itu. Terpenting, nominal dana yang keluar sepantasnya untuk menyelenggarakan sebuah acara pernikahan," pungkasnya.

okezone.com